Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

7 Hacks Tentang Cara Bepergian Dengan Perangkat Elektronik

3 min read

image from : unsplash.com

Mencoba mencari tahu apa yang harus dibawa saat liburan adalah salah satu aspek proses yang paling menantang. Ada banyak hal yang perlu diingat, seperti batasan bagasi, batasan berat, dan peraturan kabin, untuk beberapa nama. Jika Anda melakukan perjalanan trekking atau berkemah, undang-undang dan peraturan ini bukan masalah besar, tetapi dapat menyebabkan ketidaknyamanan selama perjalanan jika Anda terbang.

Lalu bagaimana caranya agar gadget Anda tetap aman saat bepergian ke mana saja? Apakah ada metode khusus untuk mengemas dan membawa perangkat elektronik Anda? Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mengemasi gadget Anda. Bepergian dengan gadget sangat populer akhir-akhir ini, dan Anda pasti ingin memastikan bahwa Anda mengemasnya dengan benar untuk menghindari kerusakan sambil juga memastikan Anda tidak melanggar undang-undang apa pun.

Berikut adalah beberapa tips yang efektif namun mudah untuk melindungi dan pergi ke berbagai tempat dengan aman dengan membawa barang elektronik Anda:

Baca Juga :   Perjalanan adalah Bentuk Pendidikan Terbaik

1. Kemas beberapa barang elektronik:

Gadget besar, termasuk lensa kamera atau baterai besar atau laptop, akhirnya harus dikemas. Dengan cara ini, Anda tidak perlu mengobrak-abrik barang bawaan Anda untuk menemukan gadget Anda karena mereka ada di sana di atas.

Jika Anda bepergian ke luar negeri, Anda perlu mengetahui jenis saluran masuk yang mereka gunakan. Anda harus tahu cara memilih soket ekstensi yang menangani semua perangkat elektronik Anda tanpa mengorbankan kompatibilitas stopkontak.

2. Masukkan semua gadget Anda ke dalam satu tas:

Ini adalah tip penting karena beberapa alasan. Jika Anda dalam penerbangan singkat, akan mudah untuk mengambil tablet dan beberapa headphone tanpa harus mencari-cari. Mereka semua akan berada di satu tempat, dan Anda akan dapat mengetahui di mana semuanya berada.

Selain itu, keamanan mengharuskan agar bagasi Anda diperiksa sebelum naik, dan akan lebih mudah untuk menemukan dan membuka ritsletingnya untuk agen pemeriksaan.

3. Gunakan kotak kacamata hitam untuk menyimpan kabel:

Ini adalah konsep fantastis yang bekerja dengan baik. Gunakan kotak kacamata Anda di sekitar rumah untuk menjaga adaptor USB, pengisi daya, dan kabel liar lainnya tetap teratur dan aman.

4. Pastikan baterai Anda terisi penuh:

Menurut aturan baru yang ditetapkan oleh TSA, Anda harus mengemas kit baterai dan baterai lithium-ion di dalam bagasi jinjing, karena tidak akan masuk dalam bagasi terdaftar Anda. J

5. Manfaatkan wadah organizer elektronik:

Sebaiknya gunakan kotak organizer elektronik untuk melindungi kabel kusut Anda. Ini tidak hanya akan membantu mengatur kabel dan kabel Anda, tetapi juga akan membantu melindungi dan menjaga semuanya tetap rapi dan di satu lokasi. Ini ideal untuk mengangkut dan mengatur kabel, kabel, USB flash drive, adaptor, bank daya, telepon, adaptor Android dan Apple, dan perangkat elektronik lainnya.

Baca Juga :   Merencanakan Bulan Madu Anda? Baca Ini Dulu.

6. Lindungi gadget Anda dengan casing yang sesuai:

Bepergian dapat menyebabkan banyak kerusakan pada gadget Anda. Sebagian besar gadget, termasuk ponsel cerdas, tablet, dan pengisi daya, akan dilengkapi dengan penutup pelindung yang dapat Anda beli jika Anda belum memilikinya. Anda juga dapat menggunakan tas serbaguna untuk melindungi ponsel cerdas Anda dari cuaca dan bahaya lainnya dengan cangkang luar yang kokoh.

7. Pengisian perangkat elektronik:

Kemas pengisi daya Anda saat liburan, dan jika Anda pergi ke luar negeri, jangan lupa membawa adaptor steker dan konverter tegangan. Adaptor steker, bukan konverter, diperlukan untuk sebagian besar kabel pengisi daya.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *