Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Cara Menghindari Masalah Malpraktek Saat Dalam Perjalanan

3 min read

image from : unsplash.com

Pastikan Anda terlindungi dari potensi masalah malpraktik saat dalam perjalanan. Kebanyakan orang tidak memikirkan malpraktik sampai mereka benar-benar dalam masalah, tetapi pada saat itu mungkin sudah terlambat. Cara terbaik untuk menghindari masalah adalah menjadi proaktif dan mengambil beberapa tindakan pencegahan sederhana sebelum Anda meninggalkan rumah.

Berikut adalah beberapa cara untuk membantu melindungi diri dari malpraktik saat bepergian.

Lakukan riset Anda

Sebelum Anda memesan perjalanan Anda, luangkan waktu untuk meneliti tujuan Anda. Cari tahu apa hukum setempat dan jenis perawatan medis apa yang tersedia. Anda juga harus memeriksa untuk melihat apakah ada wabah penyakit baru-baru ini di daerah tersebut. Jika Anda memiliki kondisi medis apa pun, pastikan Anda mengetahui cara mendapatkan perawatan jika terjadi kesalahan.

Di sisi lain, bahkan jika Anda mempersiapkan diri, dan ada perawatan medis yang disediakan untuk situasi yang Anda alami, masih ada korban malpraktik, dimana itu berarti mendapatkan pengobatan yang salah. Jika ini terjadi pada Anda, dan Anda perlu mengajukan klaim atau tuntutan hukum, pastikan untuk menyewa pengacara kesalahan pengobatan, yang akan membantu Anda mendapatkan kompensasi yang layak Anda dapatkan. Terutama jika pengobatan yang salah memperburuk kondisi awal Anda mencari pengobatan.

Baca Juga :   5 Kebiasaan yang Akan Membuat Anda Merasa Baik di Perjalanan yang Melelahkan

Dapatkan asuransi perjalanan

Salah satu cara terbaik untuk melindungi diri dari potensi masalah saat berlibur adalah dengan mendapatkan asuransi perjalanan. Ini akan melindungi Anda jika Anda membutuhkan perawatan medis saat jauh dari rumah. Merupakan ide bagus untuk mendapatkan cakupan komprehensif yang mencakup evakuasi medis darurat dan repatriasi. Dengan cara ini, jika Anda perlu dievakuasi atau dirawat karena penyakit serius, Anda akan ditanggung.

Sebelum Anda membeli asuransi perjalanan, pastikan untuk membaca cetakan kecil dan memahami apa yang tercakup dan tidak tercakup. Beberapa polis tidak mencakup kondisi medis yang sudah ada sebelumnya, jadi jika Anda memilikinya, pastikan itu tercantum di polis. Anda juga harus mencari tahu apa yang tercakup dan tidak tercakup dalam polis dalam hal evakuasi medis dan repatriasi.

Baca Juga :   Obat yang Harus Dikemas untuk Perjalanan

Kemas perlengkapan kesehatan perjalanan

Sebelum Anda pergi, siapkan perlengkapan kesehatan perjalanan dengan semua perlengkapan yang mungkin Anda perlukan saat berlibur. Ini harus mencakup obat bebas untuk penyakit umum seperti sakit kepala dan diare, serta perban dan krim antiseptik. Jika Anda memiliki kondisi medis kronis, pastikan untuk membawa obat yang cukup untuk bertahan selama perjalanan.

Ini juga merupakan ide yang baik untuk mengemas salinan dokumen medis penting Anda, seperti kartu asuransi dan daftar resep Anda. Simpan ini di tempat yang aman, seperti brankas kamar hotel Anda, sehingga Anda dapat mengaksesnya jika perlu.

Berhati-hatilah dengan apa yang Anda makan dan minum

Salah satu risiko terbesar saat bepergian adalah sakit karena makanan atau air yang terkontaminasi bakteri atau virus. Untuk menghindarinya, hanya makan makanan yang sudah matang dan masih panas. Hindari makanan yang sudah disantap, seperti di prasmanan, dan pilih buah dan sayuran yang bisa Anda kupas sendiri.

Baca Juga :   5 Tips Perjalanan Liburan Sederhana untuk Mengurangi Stres

Untuk air minum, hanya minum air kemasan atau air yang sudah direbus minimal tiga menit. Hindari es batu, karena dapat dibuat dengan air keran. Dan jauhi minuman air mancur, karena mungkin juga tidak aman untuk diminum.

Jika Anda bepergian ke negara di mana air keran tidak aman untuk diminum, pastikan untuk membawa tablet penjernih air atau filter air portabel. Dengan cara ini, Anda dapat memiliki air minum yang aman ke mana pun Anda pergi.

Dengan menyadari risiko yang terkait dengan tujuan Anda dan mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan, Anda dapat menghindari masalah malpraktik saat dalam perjalanan.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *