Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

8 Tips Perjalanan Musim Panas yang Sederhana untuk Membuat Liburan Anda Menyenangkan

3 min read

image from : unsplash.com

Baik Anda sedang menjelajahi negara asing, bersantai di pantai, atau mengunjungi keluarga dengan perjalanan darat, ada banyak cara untuk menikmati waktu luang dari pekerjaan di bawah sinar matahari. Untuk memaksimalkan perjalanan Anda berikutnya, pertimbangkan tips perjalanan musim panas yang mudah ini sebelum Anda memulai petualangan musiman Anda.

Pertimbangkan perjalanan keluarga yang inklusif

Dengan berbagai keterjangkauan sebagai alasan utama, banyak orang memutuskan untuk tinggal di rumah saat liburan musim panas. Perjalanan musim panas bisa mahal, tetapi ada banyak paket liburan terjangkau yang sesuai dengan anggaran Anda. Misalnya, sebagian besar resor Karibia menawarkan opsi harga paket yang mencakup biaya kamar hotel, makanan, akses pantai, dan bahkan aktivitas lokal. Kemudian, retret lengkap mungkin menjadi tempat yang tepat untuk memulai.

Pesan Penerbangan Akhir Pekan Anda

Cara mudah lainnya untuk memangkas biaya liburan Anda adalah dengan memanfaatkan tren pemesanan maskapai untuk mendapatkan penerbangan termurah yang dapat Anda temukan. Penerbangan domestik umumnya lebih murah untuk dipesan pada hari Sabtu, sedangkan perjalanan Internasional biasanya yang termurah pada hari Minggu. Penting juga untuk memesan tiket Anda setidaknya tiga minggu sebelumnya, mempertimbangkan manfaat penerbangan langsung dan persinggahan, serta menemukan diskon yang menggabungkan tiket pesawat dan kamar hotel.

Baca Juga :   Apa Yang Terjadi Ketika Anda Bepergian Dengan Orang Asing?

Tinggalkan tas berat Anda di rumah

Anda tidak hanya dapat menghemat tiket pesawat dengan meringankan bagasi Anda, tetapi Anda juga akan terbebas dari membawa tas berat dan membuang waktu di korsel bagasi. Tip perjalanan yang berguna termasuk menggulung pakaian Anda, memprioritaskan sepatu serbaguna, dan membawa barang-barang paling besar ke dalam pesawat. Mengemas semua barang penting Anda ke dalam satu tas jinjing bisa tampak susah, tetapi membuat daftar pengepakan minimal dapat membantu menghilangkan barang-barang yang tidak perlu dan memaksimalkan ruang bagasi Anda.

Perjalanan Darat

image from : unsplash.com

Perjalanan darat adalah pilihan tepat bagi wisatawan yang ingin menghindari penerbangan panjang dan menjelajahi berbagai tujuan unik, tetapi perencanaan yang cermat sangat penting. Jika Anda berpikir untuk pergi ke jalan terbuka, rencanakan pit stop Anda terlebih dahulu sehingga Anda tidak kehabisan bensin, camilan, atau kesabaran.

Menyeimbangkan waktu perjalanan dengan aktivitas fisik juga merupakan cara yang bagus untuk mengisi ulang baterai Anda dan bersosialisasi dengan sesama penumpang. Wisatawan yang khawatir dengan kendaraannya sendiri sering kali lebih memilih memesan mobil sewaan untuk ketenangan pikiran selama perjalanan darat antar kota.

Hindari Kejenuhan Pantai

Sementara banyak liburan keluarga dan perjalanan sehari berfokus pada mengunjungi pantai, Anda dapat menikmati berbagai pengalaman perjalanan musim panas alternatif. Salah satu cara terbaik untuk wisatawan yang bosan dengan pantai dapat mengunjungi museum, menghadiri pameran negara bagian dan acara khusus, menjelajahi taman nasional, atau berjalan-jalan seharian di kota-kota terdekat.

Minum banyak air

Baik Anda di pantai atau dalam perjalanan, tetap terhidrasi adalah kunci untuk mendapatkan hasil maksimal dari liburan musim panas Anda dan tetap sehat dalam cuaca panas. Jumlah air yang Anda butuhkan sangat tergantung pada berat badan Anda, tetapi orang dewasa yang aktif minum sekitar 2 hingga 4 liter per hari. Namun, jika Anda berencana untuk menghabiskan banyak waktu di bawah sinar matahari atau melakukan aktivitas fisik di luar ruangan, ada baiknya untuk membawa beberapa liter ekstra untuk berjaga-jaga.

Baca Juga :   Tempat Menyelam Terbaik di Taman Nasional Komodo

Jangan lupa untuk mengoleskan kembali tabir surya

image from : unsplash.com

Sunburn adalah salah satu cedera perjalanan musim panas yang paling umum, dan meskipun mungkin tidak mengancam jiwa, tapi paparan UV yang berlebihan dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius di masa depan. Wisatawan harus mengoleskan ulang tabir surya setiap beberapa jam, terutama jika mereka memiliki kulit sensitif.

Berliburlah mengikuti arus

Pemesanan berlebih untuk liburan musim panas bisa berarti terburu-buru dari satu tempat ke tempat lain tanpa waktu untuk bersantai. Ini sangat penting dalam perjalanan keluarga. Aktivitas sehari penuh dapat merangsang anak-anak secara berlebihan dan membuat mereka kelelahan dan mudah mengeluh. Menghabiskan satu jam di tempat teduh atau bersantai di tepi kolam renang dapat memberikan istirahat yang sangat dibutuhkan semua orang dan meremajakan untuk semua kegiatan menyenangkan yang direncanakan.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *