Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

6 Masalah Airbnb dan Cara Mengatasinya

3 min read

image from : unsplash.com

Sebagian besar persewaan Airbnb berjalan lancar, tetapi tahukah Anda apa yang harus dilakukan jika tidak? Apa yang terjadi jika Tuan rumah membatalkan reservasi dua hari sebelum kedatangan, atau kamar tidur luas yang diiklankan tidak sesuai dengan di iklan?

Masalah Airbnb seperti ini tidak harus merusak perjalanan Anda. Berikut cara memperbaiki 6 masalah umum Airbnb, mulai dari kunci yang hilang hingga daftar ilegal.

Petunjuk penting:

Masalah-masalah ini tidak hanya terjadi pada Airbnb, salah satu dari sekian banyak situs persewaan liburan di Internet. Namun, setiap situs web memiliki kebijakannya sendiri, jadi jika Anda mengalami masalah berikut saat memesan sewa melalui perusahaan lain, kami menyarankan Anda untuk membaca syarat dan ketentuan dengan cermat.

  1. Tempatnya tidak seperti yang diharapkan.

Jika Anda tiba di properti sewaan Anda dan menemukan bahwa itu tidak seperti apa yang diiklankan, harap hubungi tuan rumah Anda untuk melihat apakah mereka dapat menyelesaikannya, jika tidak dan Anda merasa tidak dapat melanjutkan masa inap, Airbnb mungkin dapat menlakukan pengembalian dana selama Anda menghubungi Airbnb dalam waktu 24 jam setelah check-in. Ambil foto untuk mendukung klaim Anda, jawab pertanyaan apa pun, dan gunakan fitur pesan Airbnb untuk memberi tahu tuan rumah tentang masalah tersebut (perusahaan akan memiliki catatan diskusi antara Anda dan tuan rumah).

  1. Ada yang tidak beres selama Anda menginap.
Baca Juga :   Dasar-Dasar Perjalanan : Cara Tetap Aman, Sehat, dan Tetap Berada di Jalur yang Sesuai

Jika mesin cuci piring Anda rusak atau WiFi Anda tidak berfungsi, harap hubungi tuan rumah Anda secara langsung untuk menyelesaikan masalah atau mengatur pengembalian dana sebagian. Jika tuan rumah Anda tidak merespons atau Anda tidak dapat menyelesaikan masalah dalam waktu 72 jam, Anda dapat meminta Airbnb untuk campur tangan dan menengahi. Mengajukan permintaan Pusat Penyelesaian hingga 60 hari setelah tanggal pembayaran reservasi Anda, juga dapat dilakukan.

  1. Tidak suka tuan rumah Anda (atau tamu lain).

Jika Anda menyewa seluruh rumah dan tidak pernah melihat tuan rumah Anda selain untuk mengambil kunci Anda, ini mungkin tidak mempengaruhi Anda, tetapi jika Anda tinggal di kamar tamu, kedekatannya dapat menyebabkan bentrokan kepribadian kecil.

Beberapa dari masalah ini dapat dihindari dengan sedikit riset dan komunikasi di muka. Baca ulasan dari tamu sebelumnya untuk melihat apa yang mereka katakan tentang tuan rumah mereka. Kemudian baca profil tuan rumah dengan cermat dan hubungi tuan rumah untuk mengajukan pertanyaan tentang tempat tersebut sebelum memesan. Apakah tuan rumah merespons dengan cepat dan ramah? Anda tentu saja tidak dapat mengumpulkan segala sesuatu tentang orang tersebut dari beberapa pesan, tetapi setidaknya Anda dapat mengindahkan tanda bahaya. Jika Anda memiliki masalah yang belum terselesaikan selama Anda menginap, Anda dapat menghubungi Airbnb untuk bantuan mediasi. Namun, perlu diketahui bahwa tidak banyak yang dapat dilakukan perusahaan jika masalahnya tentang “Saya tidak suka orang ini”.

  1. Tuan rumah membatalkan reservasi pada menit terakhir.

Jika tuan rumah membatalkan reservasi, Airbnb akan menerapkan pembayaran ke tempat baru atau mengembalikan dana penuh. Menurut situs web Airbnb, pengembalian dana akan diproses secara otomatis dan Anda akan dikirimi email yang mengonfirmasi pengembalian dana penuh dan tautan untuk memeriksa statusnya.

  1. Kehilangan kunci (atau mengunci diri).
Baca Juga :   Tujuan Terbaik Untuk Para Pecinta Buku

Harap telepon atau SMS tuan rumah Anda segera setelah Anda mengetahui bahwa Anda tidak dapat memasuki properti. Tuan rumah biasanya memiliki kunci cadangan, tetapi jika mereka sibuk di tempat kerja atau mereka tidak memilikinya. Harap dicatat bahwa biaya kunci baru dan/atau penggantian kunci akan dipotong dari deposit (jika diminta oleh tuan rumah).

  1. Tuan rumah menulis ulasan buruk untuk Anda.

Airbnb unik karena tamu dan tuan rumah dapat saling menulis ulasan setelah mereka menginap. Jika Anda tidak setuju dengan apa yang dikatakan tuan rumah tentang Anda, Anda dapat membagikan sisi cerita Anda dalam balasan yang akan dipublikasikan di bawah ulasan tuan rumah. Anda memiliki waktu 30 hari untuk membalas ulasan.

 

Gabriel – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *