November 25, 2019

Per4an™

Media Online Informasi Perjalanan | https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Makanan Non Halal Khas Medan Wajib Banget Untuk Dicoba

2 min read

Medan sebagai kota dengan mayoritas non muslim, selalu menawarkan keistimewaannya tersendiri dalam bidang kuliner. Dengan beragam cita rasa, bahan dan kualitas yang tinggi, setiap makanan khas Medan memiliki keunikannya masing-masing. Berikut makanan khas medan dengan label non halal ya, bisa jadi destinasi kulinermu.

 

1. Babi Panggang Karo

Banyaknya warga etnis Batak Karo di kota Medan membuat makanan khas Tanah Karo ikut tersebar di sudut kota. Salah satu sajian yang begitu ikonik adalah Babi Panggang Karo.

Bagi penikmat kuliner non-halal, makanan ini bisa menjadi alternatif yang istimewa kala berkunjung ke Medan. Salah satu spot yang direkomendasikan untuk mencicipi makanan khas Medan ini adalah di Gerai Tesalonika.

 

2. Saksang

Bagi penikmat kuliner non-halal, salah satu sajian yang harus dicoba di Medan adalah saksang. Saksang adalah makanan berkuah berbahan utama daging babi, anjing, atau kerbau. Daging tersebut kemudian dicincang kasar dan dibumbui menggunakan rempah dan santan. Saksang disajikan dengan menggunakan darah hewan yang dimasak, ataupun hanya menggunakan rempah-rempah biasa.

Image result for saksang medan

 

3. Soto Babi Aseng

Untuk kamu yang mau cari sensasi baru, soto babi Aseng ini bisa menjadi salah satu pilihan. Dengan menghadirkan citarasa yang lebih mild, aroma rempah yang lebih ringan dan kuah yang tidak terlalu kental tapi tetap menghadirkan rasa soto yang khas, Soto Aseng ini bisa dinikmati berulang kali tanpa meninggalkan rasa jelek.

Image result for soto babi aseng medan

 

4. Asan Chasio

Asan Chasio menjadi salah satu sajian yang terkenal di kota Medan sebab rasanya yang sedikit manis, layaknya madu. Kamu akan mendapati potongan daging yang tipis, lebih tipis dari chasio yang dijual pada umumnya pada masakan satu ini. Sajian Asan Chasio akan memanjakan lidahmu hingga kuliner satu ini memiliki daya tarik sendiri di hati para pecinta kuliner.

Image result for asan chasio

 

5. Popiah Yose Rizal

Popiah Yose Rizal yang berbentuk seperti lumpia ini sangat legendaris dengan resep turun temurun. Makanan satu ini terdiri dari adonan kulit lumpia yang dipadukan dengan daging chasio dan kepiting, selada, wortel, lobak putih serta bawang goreng. Kamu dapat menikmati sajian satu ini dengan pilihan goreng ataupun basah.

Image result for popia yose rizal


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *