Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

10 Hal yang Harus Dilakukan di Hari Terakhir Perjalanan

3 min read

image from : unsplash.com

Meskipun tergoda untuk hanya menggunakan hari terakhir perjalanan Anda  hanya untuk menyerap perasaan liburan di menit-menit terakhir, juga melepaskan tanggung jawab yang menunggu Anda di rumah. Strategi ini terkadang dapat menghasilkan kejutan yang tidak menyenangkan yang akan mengakhiri perjalanan Anda. Untuk menghindari masalah di akhir liburan dan untuk membantu masuk kembali saat Anda tiba di rumah, berikut 10 hal yang disarankan untuk Anda lakukan pada hari terakhir perjalanan Anda.

1. Isi daya ponsel atau perangkat elektronik lainnya.

Banyak wisatawan menggunakan ponsel cerdas mereka untuk mengakses informasi, konfirmasi dan pemesanan, nomor gerbang, pembaruan penerbangan, boarding pass, foto tempat mereka memarkir mobil, dan banyak lagi. Ketika ponsel Anda kehabisan baterai dapat menjadi sumber stres yang tidak perlu pada hari terakhir perjalanan Anda, jadi lebih baik mengisi daya lebih awal.

2. Nikmati hiburan dalam pesawat.

Setelah Anda membuat semua pilihan film dan membaca semua majalah dan buku di pantai untuk bagian pertama perjalanan Anda, Anda mungkin ingin mengunduh atau membeli materi baru untuk perjalanan pulang Anda. Lakukan ini terlebih dahulu karena dapat merepotkan di bandara. Sebaiknya hindari mencari Wi-Fi untuk mengunduh atau membawa barang bawaan Anda di toko buku bandara yang kecil.

Baca Juga :   7 Air Terjun Unik dan Indah di Seluruh Dunia

Anda juga dapat menemukan informasi tentang sistem hiburan di situs web maskapai. Anda dapat mengetahui apakah Anda memiliki layar sendiri dengan banyak pilihan, atau apakah semua orang akan menonton film yang sama di layar overhead, atau bahkan tidak ada hiburan sama sekali.

3. Mengatur atau mengkonfirmasi transportasi rumah.

Jika Anda pergi jauh, mungkin saja teman Anda lupa menjemput Anda di bandara, atau jalur kereta Anda sedang dalam perbaikan. Ini adalah hal-hal yang tidak ingin Anda alami setelah Anda mendarat di bandara asal Anda, jadi periksa kembali sebelum Anda meninggalkan hotel.

4. Temukan kunci mobil Anda.

Anda mungkin telah menyimpan kunci mobil Anda di tas jinjing atau saku jaket Anda segera setelah Anda kembali ke bandara keberangkatan dan belum memikirkannya sejak itu. Mendapatkan mobil Anda di tempat parkir tanpa melihat kunci Anda selama 10 hari bisa menjadi pengalaman yang menakutkan, dan jika Anda kehilangan kunci Anda, teman Anda atau orang lain harus membuat rencana alternatif untuk mencari jalan keluar. Anda disarankan untuk memeriksanya tepat waktu dan menyimpan kunci Anda di tempat yang aman dan mudah diakses.

5. Cari dokumen perjalanan Anda.

Hal yang sama berlaku untuk paspor, nomor reservasi maskapai penerbangan, perjanjian sewa mobil dan dokumen perjalanan lainnya. Hindari untuk mencari barang-barang di tas Anda saat bepergian dengan mencari dan menyimpan barang-barang ini dengan aman sebelum Anda pergi.

6. Periksa di mana Anda memarkir mobil Anda.

Jika Anda membuat catatan atau memotret tempat Anda memarkir mobil di bandara asal, lakukan pemeriksaan cepat sebelum pulang. Pertama, Anda akan memiliki ketenangan pikiran jika Anda tahu di mana mobil Anda, dan kedua, jika Anda akhirnya mendarat di area gerbang atau terminal yang berbeda, Anda akan tahu sebelumnya bahwa Anda akan memerlukan rencana untuk pergi ke tempat parkir yang jauh.

7. Menangani pakaian basah.

Jika Anda berenang, berolahraga, atau melakukan aktivitas lain yang dapat menyebabkan pakaian Anda menjadi basah, Anda harus mengatasi masalah ini lebih awal. Pertama, menyimpan pakaian basah dengan barang bawaan Anda yang lain bisa membuat berantakan. Kedua, perlengkapan yang berat dan basah dapat menghabiskan banyak biaya saat bagasi Anda mendekati batas berat maksimum maskapai.

Baca Juga :   Tempat untuk dikunjungi di negara bagian New York

8. Atur jam kembali ke waktu setempat. Setelah Anda melewati zona waktu

Pada akhirnya Anda akan mulai memikirkan waktu di rumah alih-alih waktu tujuan. Hal ini cenderung terjadi di tengah penerbangan. Kapan pun itu, jangan lupa untuk mengatur jam Anda kembali untuk menghindari kebingungan.

9. Jaga sisa mata uang Anda.

Cara terbaik untuk mengatur uang cadangan Anda adalah dengan membagi pengeluaran Anda sehingga Anda hanya memiliki sedikit sisa ketika Anda bersiap-siap untuk pulang. Jika tidak, Anda memiliki beberapa pilihan seperti menukarkan mata uang Anda sendiri di bandara keberangkatan atau kedatangan, berbelanja di bandara, atau memutuskan untuk menyimpan uang (untuk perjalanan berikutnya atau sebagai oleh-oleh).

10. Selalu tenang.

Bagi banyak orang mendahulukan beberapa hal yang mungkin menunggu mereka di jalan atau di rumah adalah justru hal yang akan membuat mereka rileks di saat-saat melelahkan dalam perjalanan. Hal sederhana seperti mengetahui di mana kunci mobil Anda benar-benar dapat menghilangkan tekanan perjalanan pulang yang membentuk kesan terakhir Anda di setiap perjalanan.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *