Festival Danau Toba 2014 Digelar 17-21 September

Festival Danau Toba 2014 Digelar 17-21 September



Pemerintah Provinsi Sumatera Utara bersama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  (Kemenparekraf) kembali menggelar Festival Danau Toba 2014 (FDT 2014). Acara ini akan berlangsung pada 17-21 September mendatang di Kabupaten Toba Samosir.

FDT 2014 bertujuan untuk mempromosikan citra Danau Toba sebagai salah satu destinasi pariwisata di Sumatera Utara. Selain juga demi memberikan pemahaman efektif dan tepat sasaran terkait pariwisata setempat. Pemerintah pusat berharap agar masyakarat dapat berperan aktif dalam menyukseskan FDT karena bagaimanapun juga, kegiatan pariwisata ini mampu meningkatkan pendapatan warga di sekitarnya.

Pengunjung akan dihibur dengan pameran dan atraksi pentas budaya, fashion show dan pameran pariwisata kreatif. Ada juga lomba perahu naga, arum jeram dan renang yang diikuti oleh peserta di tingkat lokal, nasional, maupun internasional. selain itu, FDT 2014 juga menggelar kompetisi Lake’s Toba World Drum Festival dan seminar pariwisata.

Kabupaten Toba Samosir sudah mempersiapkan diri menjadi tuan rumah, serta melibatkan kabupaten se-kawasan Danau Toba untuk ikut berperan dalam festival ini. FDT 2014 berusaha mencapai visinya pada 2017 yaitu “Menjadi festival internasional bercitra kuat dan diakui dunia”.

Danau Toba merupakan destinasi yang menakjubkan di Pulau Sumatera. Begitu unik karena memiliki luas 1.145 kilometer persegi yang lebih menyerupai lautan. Di tengah danau terdapat Pulau Samosir dengan luas yang hampir sebanding dengan luas negara Singapura. Oleh karena itu, Danau Toba ditempatkan sebagai danau terluas di Asia Tenggara dan terbesar kedua di dunia setelah Danau Victoria di Afrika.

Danau Toba menjadi salah satu tujuan wisata terbaik di Indonesia yang begitu indah. Tempat di mana Anda dapat melakukan berbagai macam kegiatan untuk menikmati keindahan alam seperti mendaki gunung, berenang, atau berperahu layar. Udaranya bersih dan sejuk harmonis dengan suasana santai masyarakatnya yang ramah.

Untuk menuju Danau Toba, Anda dapat menjadikan Medan sebagai pintu gerbang. Tersedia penerbangan ke kota ini dari berbagai kota besar di Indonesia. Berikutnya lanjutkan perjalanan ke Parapat yang berjarak 176 km dari Medan dan dapat dijangkau sekitar 6 jam dengan bus. Ada dua rute bus yaitu Medan-Parapat atau melalui Medan-Brastagi, ongkosnya sekitar Rp 40.000. Anda juga dapat menggunakan taksi dari Medan ke Parapat dengan ongkos sekitar Rp 70.000 dengan perjalanan selama 4 jam.

Sumber : kompas.com

Posted by:

per4an

Related articles

Back to Top