Mudik Gratis 2014 : Carrefour Siapkan 46 Alphard untuk Pemudik



#InfoMudik #InfoMudik2014 #Mudik #Mudik2014 #MudikGratis #MudikGratis2014

Menteri Perhubungan Evert Erenst Mangindaan mengapresiasi dan merasa terbantu dengan program mudik gratis yang dilakukan beberapa perusahaan. Tercatat sudah ada beberapa perusahaan yang menyediakan ratusan bus gratis untuk mengangkut puluhan ribu pemudik.

“Saya ingin bilang terima kasih semua buat mereka,” kata Mangindaan dalam rapat koordinasi angkutan Lebaran 2014 di kantor Kementerian Perhubungan, Rabu, 11 Juni 2014.

Menurut Mangindaan, beberapa perusahaan yang sudah menyiapkan armada bus di antaranya PT Sido Muncul, PT Jasa Raharja, dan Carrefour (PT Trans Retail Indonesia). Ketiganya tercatat sebagai perusahaan yang memberangkatkan puluhan ribu pemudik secara gratis. Bahkan Carrefour juga menyiapkan 46 Toyota Alphard untuk mengangkut pemudik. “Dulu, mobil mewah betul itu. Sekarang sudah jadi angkutan mudik,” tuturnya.

Dalam siaran pers Kementerian Perhubungan, Mangindaan mengatakan jumlah penumpang mudik transportasi massal diprediksi naik 3,83 persen pada tahun ini. Tahun lalu, jumlah pemudik sekitar 18,5 ribu dan tahun ini diprediksi naik menjadi 19,3 ribu penumpang. Sebanyak 5.587.838 penumpang diprediksi menggunakan moda angkutan jalan, yaitu bus.

Sumber : tempo.co

Posted by:

per4an

Related articles

Back to Top