Info Mudik : Tips Mudik Menggunakan Kereta Api



Tips Mudik Menggunakan Kereta Api

Tidak terasa dalam hitungan hari kita akan menyambut lebaran. Lebaran biasanya identik dengan mudik. Ritual rutin yang biasa dilakukan oleh penduduk Indonesia setiap tahunnya ini bukan hanya sekedar menengok kampung saja, tetapi juga silahturahmi dengan para kerabat dan menyambangi makan leluhur.

Untuk mudik yang aman dan nyaman, sudah seharusnya Anda memikirkan transportasi yang akan Anda gunakan nanti. Kereta api dapat menjadi sarana transportasi mudik yang aman dan nyaman jika Anda mengetahui tips dan trik nya. Selain lebih murah, kereta api juga dapat mengangkut penumpang dalam jumlah yang banyak, sehingga kita dapat mudik ramai-ramai dengan kerabat ataupun teman-teman kita.

1. Beli tiket di loket resmi atau web online resmi dan jangan membeli tiket di calo

Membeli tiket di loket resmi atau web online resmi agar terhindar dari penipuan. Pesanlah tiket jauh-jauh hari karena selain kemungkinan kehabisan tiket, harganya juga bisa lebih mahal jika sudah mendekati lebaran.

2.  Ingat jadwal kereta Api dengan baik

Periksa kembali tiket Anda dengan teliti. Nama, jadwal keberangkatan, dan tujuan keberangkatan dalam tiket Anda.

Sebaiknya datang ke stasiun lebih awal sebelum waktu keberangkatan. Bagi Anda yang membeli tiket secara online, jangan lupa untuk menukarkan tiket 1 jam sebelum keberangkatan.

3. Membawa barang secukupnya dan hindari mengenakan perhiasan yang berlebihan

Menggunakan pakaian yang nyaman saat mudik dan hindari menggunakan perhiasan yang mencolok dan berlebihan. Membawa uang secukupnya saja, jika membawa barang-barang penting, disimpan di tempat yang sulit dicapai di dalam tas.

Jangan lupa untuk membawa obat-obatan dan membawa air mineral agar tidak dehidrasi dan tidak perlu keluar uang untuk membelinya lagi di luar.

4. Mematuhi peraturan di Kereta Api

Duduk di tempat yang sesuai dengan nomor tempat duduk Anda dan tempatkan barang bawaan di tempat yang telah disediakan. Jangan naik di atas atap kerata atau bergelantungan di jendela karena dapat membahayakan. Hubungi petugas stasiun segera jika Anda membutuhkan informasi yang jelas dan lengkap.

5. Yang terutama, Berdoalah sebelum berangkat, mohon perlindunganNya.

Berdoalah sebelum berangkat dan mohon perlindunganNya selama perjalanan agar dapat tiba di tempat dengan selamat.

Semoga tips di atas bermanfaat untuk Anda sehingga perjalanan mudik Anda menjadi lebih rileks dan menyenangkan.

-ME-

Sumber : tiket.com

Posted by:

per4an

Related articles

Back to Top