Info Mudik : Tips Agar Anak Tidak Rewel Saat Mudik dengan Mobil Seri 2



<< Seri 1

7. Bawa Pemutar DVD Portable atau Laptop
Anda bisa membawa pemutar DVD Portable atau laptop untuk menyuguhkan anak film-film kesukaannya ketika ia mulai rewel karena macet. Biarkan mereka memilih sendiri DVD film mana saja yang mau dibawa.

8. Berangkat Malam Hari
Jika perjalanan mudik Anda cukup jauh, sebaiknya berangkat malam hari agar anak bisa tidur. Perjalanan pagi hari walaupun cukup membuat anak senang karena mereka dapat melihat pemandangan akan berisiko membosankan. Anak bisa tiba-tiba minta turun karena bosan.

9. Bawa Camilan Sehat
Penting membawa camilan sehat sebelum melakukan perjalanan jauh bersama anak. Jangan biarkan anak makan terlalu banyak makanan manis, asin dan dingin. Makanan-makanan tersebut bisa membuat mereka menjadi terlalu aktif.

10. Pilih Tempat Istirahat yang Memiliki Area Bermain
Saat pergi dengan anak yang masih balita sebaiknya pilih tempat pemberhentian yang ada kawasan bermainnya. Sebelumnya, Anda bisa mencari dulu di internet serta bertanya pada kerabat dekat area mana saja yang bisa jadi tempat pemberhentian saat mudik dengan anak-anak.

11. Kenali Anak dengan Rute Mudik
Untuk anak-anak yang sudah cukup besar, Anda bisa memberitahunya mengenai rute mudik Anda dan keluarga. Berikan anak peta dan minta dia menandai daerah mana saja yang sudah dilewati. Biarkan anak merasa terlibat dalam perjalanan tersebut.

12. Pastikan Keamanan Anak Selama Perjalanan
Pastikan keamanan dan keselamatan anak terjaga selama perjalanan. Untuk anak yang masih bayi atau balita, Anda bisa menempatkannya di car seat. Jika anak sudah cukup besar, jangan lupa untuk memakaikannya sabuk pengaman.

Sumber : wolipop.detik.com

Posted by:

per4an

Related articles

Back to Top