Info Mudik : Tips Agar Anak Tidak Rewel Saat Mudik dengan Mobil Seri 1



Anak kecil atau balita seringkali tidak betah berada di jalan terlalu lama. Hal ini tentu akan merepotkan perjalanan ketika mudik, terutama bagi Anda yang menggunakan mobil. Agar anak tidak rewel selama perjalanan, berikut tips untuk Anda yang mengajak si kecil mudik dengan mobil, seperti dikutip dari Telegraph.

1. Tidak Terlalu Memaksakan Bawa Banyak Barang
Pastikan ada cukup ruangan untuk si kecil bergerak. Tidak perlu terlalu memaksakan seluruh barang dimasukkan ke dalam mobil. Jika mobil terlalu penuh barang, anak akan merasa tidak nyaman dan rewel di jalan.

2. Pastikan Barang Bawaan Terikat dengan Baik
Pastikan barang bawaan tidak tiba-tiba ‘terbang’ yang bisa mengganggu atau menyakiti anak. Jika hal itu terjadi, anak akan menangis dan bisa rewel seharian.

3. Bawa Beberapa Kantong Plastik
Kantong plastik sangat berguna saat Anda pergi mudik dengan mobil. Selain untuk menyimpan sampah selama perjalanan, mungkin saja anak mabuk darat sehingga kalau muntah bisa segera diatasi tanpa harus mengotori mobil.

4. Download Games Khusus Anak di Gadget
Jika ingin si kecil nyaman dan tetap ceria selama perjalanan, Anda bisa mengunduh berbagai permainan dari internet. Permainan tersebut bisa menjadi alternatif hiburan saat mereka bosan. Untuk anak-anak yang masih balita, Anda bisa mengunduh permainan ringan seperti mengenal huruf, benda, angka, buah dan lain-lain.

5. Pasang Tirai di Kaca Mobil
Anda juga bisa memasang tirai di jendela mobil dekat anak duduk agar mereka tidak kepanasan saat matahari sedang terik-teriknya. Tirai bisa membuat anak tidak rewel akibat kepanasan terkena paparan sinar matahari.

6. Letakkan Barang-barang Anak di Satu Kotak Khusus
Sebaiknya letakkan barang-barang anak di satu kotak khusus. Kotak tersebut jangan digabungkan dengan bawaan lainnya karena jika anak mulai rewel bisa segera mengatasinya dengan memberi mainan favoritnya dari kotak itu. Kotak itu nantinya juga bisa berfungsi sebagai meja.

Seri 2 >>

Posted by:

per4an

Related articles

Back to Top