Tips Menerjang Jalanan Saat Hujan Deras dan Banjir

Tips Menerjang Jalanan Saat Hujan Deras dan Banjir



Banjir menjadi halangan kegiatan di beberapa kota besar di Indonesia. Faktor curah hujan yang tinggi dan tata ruang kota yang buruk menjadi alasan utama seringnya kota-kota di indonesia banjir tidak terkecuali Jakarta sebagai ibukota negara terkenal banjir tiap tahunnya. Kali ini per4an ingin membagikan Tips Menerjang Jalanan Saat Hujan Deras dan Banjir jika anda terpaksa harus menerjang hujan deras atau banjir di jalanan misalnya saat pulang kantor. Hal yang harus anda perhatikan antara lain :

1. Lihat berita, Twitter, dan Social Media

Social media dan berita televisi dapat memandu anda memilih rute. Disana anda akan mendapati informasi yang update jalan-jalan mana yang tidak dapat dilalui kendaraan sehingga memudahkan anda mencari rute alternatif.

2. Hindari menggunakan kendaraan pribadi !

Menggunakan kendaraan pribadi dan terkepung hujan deras dan banjir akan membuat kerepotan berganda. Apalagi jika sampai anda nekat menerobos banjir dan berakibat kendaraan mogok.

3. Sudah di Jalan / Kantor kemudian banjir ?

Sebaiknya anda mencari penitipan kendaraan yang aman dan bebas banjir. Jika kantor anda memiliki parkir yang aman sebaiknya tinggalkan kendaraan di kantor. Anda dapat menitipkanya kepada satpam / security daripada nantinya kendaraan anda mogok.

4. Pilih transportasi yang bebas macet !

Hujan lebat dan banjir merupakan penyebab yang hebat untuk terjadinya kemacetan menyeluruh di penjuru kota. Sebaiknya anda menggunakan transportasi yang bebas macet seperti kereta atau jika terpaksa harus melalui jalanan anda bisa menggunakan jasa ojek untuk mempersingkat waktu tempuh.

Selamat berjuang semoga  Tips Menerjang Jalanan Saat Hujan Deras dan Banjir berguna bagi anda.

Tips Menerjang Jalanan Saat Hujan Deras dan Banjir

Tips Menerjang Jalanan Saat Hujan Deras dan Banjir

Foto : Tempo.co

Posted by:

per4an

Related articles

Back to Top