Festival Budaya Bergerak

Festival Budaya Bergerak



Waktu dan Tempat :
Minggu 22 Desember 2013 | 09.00-22.00 WIB
Plaza Pasar Ngasem, Taman Sari Kota Jogja

Deskripsi :
Festival Budaya Bergerak bekerjasama dengan rangkaian Festival Equator #2 Biennale Jogja XII yang dipersembahkan untuk warga Yogyakarta, di Plaza Pasar Ngasem, Taman Sari, salah satu situs warisan budaya yang terletak di pusat kota. Judul ‘Budaya Bergerak’ diambil dari tema besar rangkaian Festival Equator yang mengolah tema utama dari BJXII: Mobilitas atau refleksi pergerakan manusia dan berbagai aspek kulturalnya, terutama dalam hal ini perjumpaan Indonesia dan Arab.
Festival ini dikemas dalam satu acara sehari untuk keluarga, anak-anak dan kalangan muda Jogja. Acara ini mencakup hiburan, bazaar, kuliner dan seni tradisi dan pentas musik, diisi oleh sejumlah komunitas dan performer yang sudah tak asing lagi bagi masyarakat Yogyakarta. Tema dari Festival Budaya Bergerak adalah pasar malam tradisional yang secara artistik juga mengambil inspirasi dari kisah Wayang Menak yang menjadi ikon acara ini, legenda cinta segi tiga Putri Adaninggar, Kelaswara dan Amir Hamzah yang merupakan kreasi Sultan Hamengku Buwono IX.
Acara keluarga: Family Day: Lomba menggambar layang-layang, Unjuk bakat, Hiburan anak-anak, Sulap oleh Kadir.
Bazaar dan Kuliner menampilkan antara lain: Klinik Kopi, Komunitas Pasar Kutu, dan komunitas Jajanan Pasar Ngasem.
Pengisi Acara antara lain: Tari Tradisi Golek Menak. Hadrah, Dongeng Ludruk Cak Tohir, Doni dan Orkes Keroncong Binaria, Jasmine Akustik, WVLV, Blues Gambus oleh Ki Slamet Gundono dan Dharma Band.
More Info : @BiennaleJogja

Festival Budaya Bergerak

Festival Budaya Bergerak

Posted by:

per4an

Related articles

Back to Top