5 Kafe Instagramable di Yogyakarta yang Wajib Kamu Datangi!

Sebagai Daerah Istimewa di Indonesia, kota yang akran dikenal dengan sebutan Jogja ini juga memiliki banyak tempat-tempat wisata yang bisa dikunjungi saat liburan. Banyak wisata budaya, wisata religi, wisata edukasi, sampai wisata alam yang tersedia di Jogja. Selain menjadi destinasi para pelajar, Jogja memang sudah terbukti selalu menjadi lokasi wisata yang populer di Indonesia.

Untuk anak muda milenial yang hobi nongkrong sambil foto-foto, Jogja sendiri tentu punya banyak pilihan kafe yang unik dan Instagramable. Di sini kamu bisa leluasa nongkrong sambil foto selfie bersama teman-temanmu dengan dekorasi unik kafe tersebut.

Nah, untuk kamu yang ingin tahu kafe mana aja yang paling Instagramable di Jogja, berikut 5 kafe yang sudah kami rangkum.

1. Cafe Brick

Kafe ini mengusung tema British Vintage yang seakan akan membawamu kembali pada zaman kuno di Inggris. Suasana Eropa klasik begitu kental di sini. Perpaduan dekorasi kayu, dinding batu bata, dan ornamen-ornamen barang antik yang membuat kafe ini semakin unik. Kamu bakal nemuin banyak spot foto keren yang Instagramable seperti suasana jalanan London dan kendaraan kece seperti mobil Mercedez Benz, motor klasik era 70-an, dan sepeda-sepeda kuno yang berhias bunga. Kafe ini terletak di Jl Damai No 8, Tambakan, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman.

Image result for cafe brick

 

2. Ekologi Cafe

Kafe ini sangat cocok bagi anak muda, khususnya mahasiswa. Kafe ini terbilang luas, ada area indoor mau pun outdoor yang memiliki banyak spot foto keren yang Instagramable banget. Di lantai 2 juga ada sebuah co-working space yang tersedia buat kamu para mahasiswa yang hendak mengerjakan tugas atau hendak rapat kerja. Kafe ini terletak di Jl Pandean Sari Blok IV No 10a, Condongcatur, Depok, Sleman.

Image result for ekologi cafe

 

 

3. Tujuan Cafe

Cafe yang terletak di Jalan Tirodipuran ini mempunyai interior yang lucu. Cocok untuk kamu yang suka nongkrong sambil foto-foto. Cafe ini buka mulai jam 9 pagi hingga 10 malam. Di Tujuan Cafe ini menawarkan berbagai aneka makanan dan minuman untuk menemani nongkrong kalian.

Image result for tujuan cafe jogja

 

4. Estuary Kafe

Estuary merupakan satu di antara coffe shop yang sedang hits di Yogyakarta. Cafe yang terletak di Jalan Monjali ini punya tempat yang luas dengan desain urban yang nyaman untuk nongkrong, kerja maupun meeting. Buka mulai jam 10 pagi hingga 12 malam, cafe ini selalu ramai dikunjungi dan tiap sudut ruangannya bisa buat spot foto asyik buat feed Instagram kamu.

Image result for estuary jogja

 

5. Lantai Bumi Coffee

Interior tempat ini agak polos, mungkin sengaja dibuat bergaya simple minimalis. Tapi ruangannya cukup luas, bisa menampung lebih dari 30 orang di dalam ruangan (non-smoking) dan masih ada area smoking yang juga sama luasnya. Selain itu ada juga beberapa ruangan khusus yang bisa digunakan untuk meeting khusus.

Lantai Bumi berlokasi di daerah utara, lumayan jauh dari area yang biasanya dikunjungi para turis. Coffee shop ini sepertinya melayani banyak pengunjung mahasiswa, baik lokal maupun asing. Oleh karena itu tidak heran kalau tempatnya nyaman untuk pakai laptop.

Image result for lantai bumi cafe


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *