Tips Darurat : Menambal Radiator Bocor Dengan Telur

Kemarin kita membahas cara lain menambal radiator bocor dengan pisang, kali ini kami akan membagikan cara lain yang terbukti lebih kuat menambal radiator anda untuk sementara, Bahkan cara ini telah lama digunakan oleh orang bahkan oleh militer saat perang dunia 2 ketika radiator kendaraan mereka bocor tertembus serpihan peluru.

Jika anda mengalami kebocoran radiator di tengah jalan, salah satu cara menambalnya adalah dengan telur. Mari kita simak Tips Darurat : Menambal Radiator Bocor Dengan Telur.

Siapkan tiga telur, wadah dan pengocok telur, untuk pengocoknya bisa menggunakan obeng jika sendok atau garpu tidak ada. Masuu kkan tiga telur  ke dalam wadah dan kocok hingga merata. kemudian masukkan dalam corong radiator. sebelum memasukkan air radiator, pastikan ketinggian air boks penampung dan di radiator dalam kondisi normal. Nyalakan mesin dan matikan sejenak. Saat masukkan telur, mesin dalam kondisi hidup. Didiamkan selama 5 menitan agar telur dapat bekerja secara aktif dan mnyumbat bagian yang berlubang. setelah itu matikan mesin sejenak, kurang lebih selama tiga menit, dan hidupkan kembali mesin. Hasilnya tunggangan dapat jalan tanpa overheat dan langsung mencari bengkel terdekat.

Telur yang mengeras akan menutup cukup kuat lubang pada radiator anda. Masih belum percaya kekuatan telur ? Anda harus membaca bahwa candi-candi pada awal pembangunanya pun menggunakan telur untuk merekatkan batu-batu 😀 Jadi jangan remehkan kekuatan dari alam ini.

Tips Darurat : Menambal Radiator Bocor Dengan Telur
Tips Darurat : Menambal Radiator Bocor Dengan Telur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *